Laman

Jumat, 17 Juni 2011

Pantai Pulau Datok

Pantai Pulau Datok merupakan kawasan wisata yang menjadi andalan Kab. Kayong Utara. Kawasan ini merupakan kawasan wisata yang dulu dikembangkan oleh pemerintah Kab. Ketapang, Tetapi setelah pemekaran daerah Kab. Kayong Utara yang pecah dari Kab. Ketapang pada tahun 2007. Pantai ini sangat ramai dikunjungi wisata local terutam dari Kab. Kayong Utara dan Kab. Ketapang saat akhir pekan, hari libur atau hari besar.

Keistimewaan
Merupakan kawasan yang cukup strategis hanya 10 menit dari kantor Bupati yang merupakan pusat dari pusat kota. Dan disekitarnya juga masih terdapat wisata lain seperti Air Paoh, Makan Raja dan kebun durian. Bagi anda yang ingin berlibur dan dapat menikmati khasnya durian Kayong Utara, anda bisa dating dan menikamati suasana yang berbeda.

Lokasi
Secara administratif Pantai Pulau Datok berada di wilayah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Indonesia.

Akses
Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Pulau Datok dapat menempuh beberapa jalur.
Pertama, dari Pontianak menuju Ketapang dengan pesawat udara (45 menit) atau dengan Express Boat (6 jam). Kemudian, perjalanan dari Ketapang ke Sukadana ditempuh dengan minibus (1 jam).
Kedua, perjalanan dari Pontianak ke Teluk Batang dapat ditempuh dengan menggunakan Express Boat (6 jam). Dari teluk Batang ke Sukadana, dapat ditempuh dengan minibus (2 jam). Dan piliahan kedua cukup memiliki biaya yang murah dibanding dari pilihan pertama.

Harga Tiket
Tidak dikenakan biaya bagi wisatawan untuk menikmati Pantai Pulau Datok.
Akomodasi dan Fasilitas Lainnya
Terdapat banana boat bagi mencoba asiknya menaiki banana boat, banyak hotel bagi para wisatawan dan banyak lagi fasilitas yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar