Laman

Jumat, 17 Juni 2011

BUKIT BATUDAYA ATAU BUKIT UNTA

Bukit Batudaya atau Bukit Unta adalah sebuah bukit yang sangat unik sekali dimana bentuknya bisa dibilang seperti Unta, memiliki tonjolan – tonjolan layaknya unta. Tetapi yang kawasan ini memiliki nilaI kurang karena di sekeliling Bukit Batudaya ini sudah dipenuhi oleh sawit. Walaupun kawasan ini tidak terlalu diperhatikan oleh pemerintah tetapi letaknya sangat strategis karena dekat jalur transkalimantan yaitu jalan dari Kalimantan Barat menuju Kalimantan Tengah. Bukit ini juga dekat dengan sungai Laur sebagai akses bagi masyarakat Aur Kuning.

Keistimewaan
Bukit Batudaya atau Bukit Unta ini sangat menarik untuk dikunjungi para pemanjat tebing karena memiliki tebing yang cukup menantang. Berdasarkan cerita penduduk sekitar dulunya ada pemanjat asal Jakarta yang jatuh dari sana. Ini membuktikan beratapa menantangnya tebing ini bagi pemanjat tebing. Bagi wisatawan yang bukan pemanjat tebing bisa menikmati keindahan alam yang disediakan oleh bukit ini.

Lokasi
Secara administratif Bukit Batudaya atau Bukit Unta berada di wilayah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Indonesia.

Akses
Untuk mencapai kawasan ini bisa menggunakan satu jalur, tetapi kita bisa menggunakan bus dan travel kurang lebih selama 5 jam dan menggunakan sepeda motor 4 jam menuju Aur kuning.

Harga Tiket
Untuk harga tiket tidak dipungut untuk para wisatawan yang berkunjung.
Akomodasi dan Fasilitas Lainnya
Tidak ada fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar